SOP Kerja

Hal yang harus kamu lakukan ketika kerja

1

Ellipse 2

Absensi

Absensi:
Download aplikasi Timestamp.
Foto selfie dengan Timestamp.
Kirim ke WA HRD ketika masuk dan pulang kerja.

Sanksi:
Jika telat maka dikenakan sanksi sebesar jumlah Harian/8 jam kerja per setiap jam yang telat

2

Ellipse 2

Masuk Kerja

Masuk Kerja:
Datang Max 15 Menit sebelum buka.
Telat diatas 15 menit dikenakan sanksi 1 jam/daily
Konfirmasi izin minimal 3 hari sebelumnya.
Stock Opname seluruh produk.

3

Ellipse 2

Ketika Bekerja

  • Menata rak/produk sesuai Planogram
  • Berjualan sesuai SOP Berjualan
  • Melakukan SOP Semprot dan Sample
  • Melakukan 5 Pertanyaan Wajib
  • BA dapat ajukan nama 1 orang (dari stand yang berdampingan/dekat) untuk menjaga produk saat sedang istirahat / izin ke toilet.
  • Max kompensasi 20K/hari ke SPG tetangga

4

Ellipse 2

Pulang Kerja

  • SO semua produk sebelum pulang
  • Simpan semua produk dengan aman
  • Lapor Penjualan di Grup WA BA Report
  • Absensi ke HRD dengan aplikasi Timestamp
  • Transfer pendapatan ke rekening PT
  • Update Penjualan ke drive
  • Seluruh penjualan menggunakan Qasir (Kecuali toko konsinyasi)
  • BA tidak diperkenankan input diskon
  • Apabila dari BA ada yg salah dalam input diskon / membuat diskon yang tidak sesuai maka akan dipotong gaji (sejumlah nilai diskon yg terpotong)
  • Metode pembayaran dengan Gopay, OVO, DANA, QRIS dan E-Wallet lain mohon dipastikan sudah masuk ke saldo qasir sebelum customers pergi, jika ada kendala dan tidak masuk diarahkan untuk scan barcode via QR BCA atau QR DANA Maharati. 
  • Jika tidak masuk/gagal sistem dan customers sudah meninggalkan area sebelum SPG memastikan transaksi berhasil, maka SPG wajib mengganti sejumlah nilai transaksi tersebut.

Seluruh penjualan yang saldonya tidak masuk di sistem qasir (tunai) di transfer setiap hari selesai tutup outlet ke rekening:
PT.Maharati Panen Indonesia BCA 4413003311 KCP Plaza Sentral
Kirim bukti bayar ke grup BA Report

5

Ellipse 2

SOP Selesai Event

Setelah bazaar/event berakhir, BA diharuskan:

  • Mengepak semua props dan produk dengan rapih dan terpisah
  • Mengirim ke Workshop Maharati dengan menginfokan terlebih dahulu ke PIC ditempat
  • Jika barang dikirim malam setelah event selesai, maka diharuskan SO Virtual dengan PIC workshop pada pagi hari berikutnya.
  • Jika BA tidak melakukan serah terima dengan SO Virtual, maka kehilangan barang menjadi tanggung jawab BA.

Sudah Paham?

Jika ada kendala atau pertanyaan, hubungi kami ya.

Kalau tidak ada, yuk belajar Materi lainya.